Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan diselenggarakan pemerintah kecamatan Wajo diselenggarakan di Hotel Grand Palece, Sabtu (26/1/2019). Plt Sekda kota Makassar dr.Hj. Naisyah Tun Azikin mewakili wali kota makassar, dalam sambutannya menekankan program perencanaan pembangunan ditingkat kecamatan dapat mengakomodir seluruh aspirasi warga dari tingkat kelurahan.

“Musrenbang tentulah membahas program peningkatan untuk kesejahteraan masyarakat, melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada, sehingga lahirlah usulan program yang menjadi skala prioritas dari musrenbang kelurahan, yang dijadikan acuan di musrenbang kecamatan, sehingga menjadi dasar dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah Daerah pada tahun berikutnya,” ucapnya.

Menurut Camat Wajo Aulia Rahman usulan musrenbang diwilayahnya masih didominasi berbagai kegiatan yang bersifat fisik. namun dia tidak menampik kegiatan non fisik berupa pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat, masih menjadi salah satu program musrenbang di kecamatannya

“Musyawarah tahun ini masih mengusulkan lebih banyak kegiatan fisik, tapi sebenarnya bukan hanya fisik saja, non fisik juga masih diusulkan,” tuturnya slot mahjong ways.

Lanjut Aulia, selain pelatihan pemberdayaan ekonomi masyarakat juga termasuk didalamnya pelatihan bagi ASN maupun non ASN yang sasaran utamanya adalah meningkatkan kualitas SDM aparat, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada warganya.

“Tentunya peranan masyarakat dan aparat pemerintahan khususnya lurah dituntut untuk berpartisipasi dalam mewujudkan program yang sudah diproyeksikan di musrembang tahun 2019 ini untuk selanjutnya direalisasikan pada tahun berikutnya,”terangnya.

Kegiatan Musrenbang kecamatan Wajo dihadiri unsur dan berbagai kalangan, diantaranya dihadiri anggota DPRD wilayah dapil ll bapak yongris, Kapolsek dan Danramil kecamatan Wajo, Ketua LPM, serta seluruh Lurah dan tokoh tokoh masyarakat kecamatan Wajo.(dayat/cammang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *